KOORDINASI PEMBENTUKAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (LPM) DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 22 Januari 2022 18:31:38 WITA

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas] Kamis (20/01/2022) telah dilaksanakan Rapat Pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Giri Emas Masa Bhakti 2021 – 2027, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas yang  dihadiri Bapak Perbekel Giri Emas Wayan Saputra, Perangkat Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) adalah salah satu lembaga kemasyarakatan yang berada di Desa. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong - royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.

Acara dibuka oleh Bapak Perbekel Desa Giri Emas, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dapat menyerap Aspirasi Masyarakat yang ada di Desa Giri Emas, LPM merupakan Tangan Kanan Perbekel untuk mengawal kinerja yang ada di Desa. Sesuai dengan Permendagri 18 tahun 2018 tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) adalah wadah partisipasi masyarakat, sebagai mitra Pemerintah Desa, ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta meningkatkan pelayanan masyarakat Desa.

Dalam pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Giri Emas dilakukan dengan cara musyawarah dan dalam penunjukkan dilakukan dengan dasar pemerataan baik secara kewilayahan dan juga keahlian / kemampuan. Bapak Perbekel juga menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Giri Emas masa bhakti 2016-2021 karena sudah melaksanakan Tugasnya dengan Baik.

Susunan Pengurus dan Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng Masa Bhakti 2021-2027.

KETUA                       : PANDE MADE WIDHI SANJAYA

SEKRETARIS              : MK. KETUT ARTAYA

BENDAHARA               : WAYAN ARIAYA

1. Bidang Agama, Seni, dan Budaya

    Putu Ari

2. Bidang Keamanan, Ketertiban Masyarakat

     Wayan Sugianta

3. Bidang Pendidikan, Ketermpilan dan Pemberdayaan Perempuan

     Wayan Suparma

4. Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup

    1. Kadek Yudi Sastrawan

    2. Nyoman Widiada

5. Bidang Kesehatan, Kependudukan, Pemuda dan Olahraga

    Wayan Wirawan

Semoga dengan terbentuknya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Giri Emas, kegiatan yang ada di Desa Giri Emas bisa berjalan lancar dan  kedepannya Desa Giri Emas bisa semakin maju, aman dan sejahtera. ( HK)

Komentar atas KOORDINASI PEMBENTUKAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (LPM) DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar