Pelaksanaan Vaksin Booster Untuk Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Desa Giri Emas

Desak Putu Henny Krisnawati 27 Januari 2022 21:41:43 WITA

Pelaksanaan Vaksin Booster Untuk Perangkat  Desa dan Warga Masyarakat Desa Giri Emas

Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Direktur Rumah Sakit di Indonesia untuk melaksanakan Vaksinasi Booster.

Sesuai dengan Surat Edaran Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster).

“Vaksinasi booster adalah Vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,” Vaksinasi Booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran Masyarakat Usia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan Vaksin Dosis kedua minimal 6 bulan setelah mendapatkan Vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap.

Sesuai dengan JADWAL dari TIM VAKSINASI COVID-19 PUSKESMAS SAWAN 1, Desa Giri Emas mendapatkan jadwal  Vaksin Booster pada hari ini Kamis tanggal 27 Januari 2022 yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng pada Pukul 09:00 Wita s/d selesai.  Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Booster berjalan dengan lancar.

Calon penerima Vaksin Booster menunjukkan KTP, Kartu Vaksin Dosis kedua atau bisa menunjukkan Kartu yang ada diaplikasi Peduli Lindungi.

Untuk menyukseskan Program pemerintah maka Perangkat Desa Giri Emas memberikan Contoh sebagai Garda Terdepan di Pemerintahan Desa dan perlunya dilaksanakan Sosialisasi kepada Masyarakat lainnya khusunya Warga Desa  Giri Emas bahwa Vaksin Booster ini sangat penting untuk Membentuk Imunitas dan Proteksi yang baik untuk tubuh kita.

Komentar atas Pelaksanaan Vaksin Booster Untuk Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Desa Giri Emas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar