BIMBINGAN TEKNIS ( BIMTEK ) PENYUSUNAN RPJM DESA GIRI EMAS KECAMATAN SAWAN

Desak Putu Henny Krisnawati 16 Februari 2022 20:24:54 WITA

giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas, Selasa (15/02/2022) Desa Giri Emas telah melaksanakan Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Penyusunan RPJM Desa, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas  yang dihadiri Oleh Perbekel Giri Emas (Wayan Saputra) Tim Penyusun RPJM Desa dan Pendamping Desa ( PLD, Pendamping Desa Sawan, TA).

Sebagai Kepala Desa yang baru saja terpilih dalam Pilkades Serentak Tahun 2021 yang lalu, maka Perbekel Desa Giri Emas berkewajiban untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau yang sering disingkat dengan RPJM Desa. Sehubungan dengan hal tersebut di atas Tim Ahli Kabupaten menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan RPJM Desa di Desa Giri Emas Kecamatan Sawan.

Dalam sambutannya Perbekel Giri Emas  mengatakan adanya Bimtek Penyusunan RPJM Desa yang dilaksanakan oleh Tim Ahli Kabupaten ini sangat membantu bagi desa dalam penyusunan RPJM Desa. RPJM Desa ini merupakan dokumen Perencanaan Program Kepala Desa yang didalamnya memuat Program Kerja Kepala Desa selama 6 Tahun dan salah satunya memuat Visi dan Misi Perbekel Desa Giri Emas. RPJM Desa Sangat penting bagi pemerintah desa agar pemerintah desa memiliki kerangka berpikir sistematis, terarah dan terukur dalam rangka mewujudkan masyarakat desa yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan sosial.                             

Komentar atas BIMBINGAN TEKNIS ( BIMTEK ) PENYUSUNAN RPJM DESA GIRI EMAS KECAMATAN SAWAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar