PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (SIMELIK) HADIR DI DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 23 Februari 2022 22:46:46 WITA

PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (SIMELIK) HADIR DI DESA GIRI EMAS 

Pemerintah Kabupaten Buleleng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan melaksanakan pelayanan penertiban dokumen kependudukan melalui unit mobil keliling (SIMELIK) kedesa/ kelurahan. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan maka pada hari ini Rabu, 23 Februari 2022 Pelayanan SIMELIK hadir Di Desa Giri Emas. Hari Ini Pemerintah Desa Giri Emas telah menerima Pelayanan Mobil Keliling dari  Dinas Dukcapil Kabupaten Buleleng Program tersebut dinamakan SIMELIK “Siap Melayani Identitas Kependudukan dan Pencatatan Sipil”, dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Adapun jenis Pelayanan administrasi Kependudukan yang dilayani yaitu : Pelayanan Pencetakan KTP-el, KIA, KK, SKPWNI, dan Akta Pencatatan Sipil (Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Perceraian dan Akta Kematian).

 Untuk kelancaran dan mencegah terjadinya kerumunan maka pemerintah Desa Giri Emas menerima dokumen yang telah dilengkapi oleh masyarakat untuk dikumpulkan di Kantor Desa Giri Emas H-1 sebelum Pelayanan SIMELIK dilaksanakan.

Masyarakat Desa Giri Emas sangat antusias dengan adanya Program SIMELIK tersebut sangat membantu warga masyarakat yang belum memiliki Administrasi Kependudukan. Masyarakat mendukung Program SIMELIK dan berharap Program SIMELIK ini akan terus dilaksanakan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan selalu mentaati protokol kesehatan (menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer).

Komentar atas PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (SIMELIK) HADIR DI DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar