Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas

Desak Putu Henny Krisnawati 11 Maret 2022 16:01:11 WITA

Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas

[giriemas-buleleng.desa.id] Bapak Camat Sawan I Gusti Putu Ngurah Mastika, S.STP, MM meninjau langsung kegiatan percepatan vaksinasi Booster yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas. Kegiatan Vaksin tahap 3 Booster dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diberikan oleh Puskesmas Sawan I pada hari Jumat (11/03/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 14.00 wita. Kegiatan Vaksinasi di hadiri olah Perbekel Giri Emas (Wayan Saputra), Ketua dan Anggota BPD, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Perangkat Desa Giri Emas yang bertugas, Ibu-Ibu Kader PKK yang bertugas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Giri Emas.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. Vaksin Boster disebut juga vaksin dosis ketiga diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona. Vaksin booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Untuk syarat administrasi masyarakat cukup membawa Foto Copy KTP/ KK serta menunjukkan kartu vaksin atau melalui Aplikasi Pedulilindungi sebagai tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis II.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), Sasaran vaksinasi  berjumlah 335 orang dan untuk jenis Vaksin yang digunakan yaitu Astrazeneca. Vaksinasi Dosis pertama 8 orang , Dosis kedua 16 orang dan Dosis ketiga 311 orang. Jadi total Vaksinasi Masyarakat yang datang ke Gedung Serba Guna Desa Giri Emas berjumlah 335 orang.

“Mari Kita Sukseskan Program Vaksin Tahap 3 (Booster) untuk mencapai target yang maksimal dan kita tetap selalu waspada selama masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini dengan  disiplin diri,  Menerapkan 3M mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker (Selalu menerapkan protokol Kesehatan)”.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) berlangsung aman dan  lancar dan kegiatan ini tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Komentar atas Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar