KEGIATAN SENAM LANSIA DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 13 Maret 2022 20:39:35 WITA

KEGIATAN SENAM LANSIA DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id, Sabtu (12/03/2022) Desa Giri Emas telah melaksanakan Kegiatan Senam Lansia, Senam Lansia di laksanakan di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas, kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Sawan I, kegiatan senam lansia dihadiri oleh Petugas dari Puskesmas Sawan I (ibu Ketut susini S. ST,Keb, Ns dan Ibu Komang Ariastini S. Kep), Bidan Desa Giri Emas, Kader Lansia.

Di masa pandemi covid-19 ini untuk kegiatan senam lansia diadakan 4 x dalam setahun dan sedangkan untuk kegiatan skrining lansia diadakan setiap 1 bulan sekali. Program kegiatan Senam Lansia dijadwalkan di Desa Sekecamatan Sawan. Tujuan dari diadakan Senam Lansia adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan lansia melalui senam.

Lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia, Lansia adalah tahap menurunnya kemampuan akal dan fisik, yang dimulai dengan adanya beberapa perubahan dalam hidup, seseorang akan mengalami penurunan tugas dan fungsi ini dan memasuki tahap lanjut.

Aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal, dapat dikatakan bugar, atau dengan perkataan lain mempunyai kesegaran jasmani yang baik bila jantung dan peredaran darah baik sehingga tubuh seluruhnya dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Ibu dan Bapak para Lansia yang mengikuti kegiatan senam lansia  mereka terlihat begitu bersemangat dalam melakukan gerakan-gerakan senam yang diperagakan instruktur senam dari Puskesmas Sawan I. Walaupun sudah berumur, namun dengan kesadaran mereka mengikuti kegiatan senam. Walaupun sesekali mereka berhenti sejenak, demi untuk menghela nafas, bahkan ada yang berhenti sebentar.

Kegiatan Senam Lansia berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19

Komentar atas KEGIATAN SENAM LANSIA DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar