POSBINDU DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 12 April 2022 14:02:50 WITA

POSBINDU DESA GIRI EMAS

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas]. Selasa (12/04/2022) Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas telah dilaksanakan Kegiatan Posbindu yang di hadiri oleh, Ibu Ketua PKK Desa Giri Emas (Nyoman Sunartini), Bidan Desa, dan Kasi yang membidangi. Kegiatan Posbindu bekerjasama dengan Puskesmas Sawan I.  Kegiatan Posbindu diadakan rutin setiap bulan.

Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (Penyakit jantung ,diabetes, penyakit paru,asma,dan kanker) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan.

Adapun jenis kegiatan Posbindu PTM meliputi :
Melakukan pengukuran tekanan darah; Melakukan pemeriksaan gula darah; Melakukan pengukuran kadar lemak darah (kolesterol total dan trigliserida) ; Melakukan pemeriksaan fungsi paru sederhana (Peakflowmeter).

Kegiatan Posbindu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat.

 

Dengan Tingkat kehadiran warga masyarakat sebanyak 50 orang.

Acara Posbindu berjalan dengan lancar dan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19.

Komentar atas POSBINDU DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar