PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA TMMD TA 2022

Desak Putu Henny Krisnawati 17 Oktober 2022 13:40:29 WITA

PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA TMMD TA 2022

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari Senin tanggal (17/10/2022) telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam Rangka TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) TA 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 wita bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pjs Pasiterdim 1609/ Buleleng (Kapten Inf. Made Suradnya), Kabbag Kesbangpol (Komang Kappa Tri Ayandono,S.IP, Perbekel Desa Giri Emas dan Perangkat Desa ( Kasi, Kur dan KBD )Kelian Desa Adat Sangsit Dangin Yeh dan Prajuru, Kelian Subak Dangin Yeh dan Prajuru, Ketua BPD dan Anggota, Tokoh Masyarakat, Ketua TP PKK dan Anggota, , Ibu dan Bapak Guru Pendamping , Siswa dan Siswi SMPN 2 Sawan, Siswa dan Siswi SMPN 4 Sawan, Siswa dan Siswi SMAN 1 Sawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Perbekel Giri Emas ( Wayan Saputra ) menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya karna ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penyuluhan tersebut dan perbekel menyampaikan semoga apa yang disampaiaan oleh narasumber bisa di implementasikan baik di lingkungan sekolah dan maupun di lingkungan masyarakat.

Sambutan dari Pjs Pasiterdim 1609/ Buleleng (Kapten Inf. Made Suradnya) menyampaikan Program TMMD ke-115 Kodim 1609/Buleleng tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, namun juga kegiatan non fisik berupa penyululuhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang berada di Desa Giri Emas tahun anggaran 2022 selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik yakni berupa penyuluhan wawasan kebangsaan. Sasaran fisik yang dilakukan seperti pembukaan jalan, hingga pembuatan rumah tinggal. Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD 115 Kodim 1609/Buleleng.

Antusiasme warga dan Siswa Siswi terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi yang dapat merongrong kehidupan bangsa kita.

Antusiasme warga dan Siswa Siswi terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi yang dapat merongrong kehidupan bangsa kita.

Selain itu kegiatan penyuluhan bela negara ini merupakan wujud sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa perwakilan Guru Pendamping ,Siswa dan Siswi yang mengajukan pertanyaan.

Kegiatan penyuluhan tersebut selesai pada pukul 11.30 Wita, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Dokumen Lampiran : PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA TMMD TA 2022


Komentar atas PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA TMMD TA 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar