PENYULUHAN PERTANIAN KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 18 Oktober 2022 14:17:26 WITA

PENYULUHAN PERTANIAN KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari Selasa tanggal (18/10/2022) telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Pertanian pada pukul 10.00 Wita bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas Kec. Sawan. Kab. Buleleng. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1609-06/Banjar selaku Pawas TMMD ke 115 (Kapten Inf. Gede Oka), Kadis Pertanian yang diwakili oleh Koordinator Pemantau Penyuluh Lapangan Kecamatan Sawan ( Bapak Agus Satria), Perbekel Desa Giri Emas yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Desa Giri Emas ( Bapak Ketut Wirasa), Kelian Subak Dangin Yeh dan Prajuru, Ketua dan Anggota Kelompok Tani Giri Emas Mekenyem, Ketua BPD dan Anggota, Tokoh Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1609-06/Banjar selaku Pawas TMMD ke 115 (Kapten Inf. Gede Oka ) menyampaikan Program TMMD ke-115 Kodim 1609/Buleleng tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik berupa pelebaran jalan dan rabat beton serta bedah rumah, namun juga kegiatan non fisik berupa penyululuhan Pertanian kepada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok  tani dan subak di Desa Giri Emas. Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD Ke-115 TA 2022 Kodim 1609/Buleleng.

Pada kesempatan tersebut Bapak Agus Satria selaku Narasumber Penyuluhan Pertanian membahas tentang Penyakit yang sedang merebak di kalangan Petani dan Peternak yaitu Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) dan Penyuluhan tentang Penyakit Rabies.  

Antusiasme masyarakat  yang tergabung dalam  kelompok Tani dan Subak  terlihat saat menerima penyuluhan Pertanian tentang mengenal Penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Rabies yang belakangan ini menjadi wabah bagi ternak masyarakat sehingga perlu mendapatkan penanganan yang serius agar tidak menimbulkan kerugian yang berlanjut bagi para petani dan peternak.

Selain itu kegiatan penyuluhan Pertanian sangat bermanfaat bagi masyarakat kelompok tani dan subak guna memberikan tambahan wawasan pengetahuan  sehingga nantinya kelompok tani dan subak dapat berinovasi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di sektor pertanian dan peternakan untuk mewujudkan program ketahanan pangan.

Kegiatan Penyuluhan Pertanian berjalan aman dan lancar.

Dokumen Lampiran : PENYULUHAN PERTANIAN KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS


Komentar atas PENYULUHAN PERTANIAN KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar