PELAKSANAAN LOMBA PIDATO BERBAHASA BALI DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 19 Oktober 2022 13:57:05 WITA

PELAKSANAAN LOMBA PIDATO BERBAHASA BALI DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari Rabu tanggal (19/10/2022) telah dilaksanakan kegiatan Lomba Pidato Berbahasa Bali Tingkat TK dan SD dalam Rangka TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Ke-115 TA 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 wita bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1609-07/ Busungbiu selaku Pawas TMMD Ke-115 ( Kapten Inf. I Made Sudiarcana ), Perbekel Desa Giri Emas  ( Wayan saputra) dan Perangkat Desa Giri Emas, Tim penilai dari Staf Penyuluhan Bahasa Bali ( Dinas kebudayaan Provinsi Bali ) a.n. Gusti Putu Hary Hermawan, Ketut Ayu Arryasih dan Ida Ayu Eka Sinta Oktariyani, Guru pendamping dari SD 1 Sangsit, Guru pendamping dari SD 1 Bungkulan, Guru pendamping dari SD 1 Jagaraga, Guru pendamping dari SD 1 Giri Emas Orang tua pendamping peserta.

Pada kesempatan tersebut bapak Perbekel iri Emas ( Wayan Saputra ) menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Adik-adik peserta Lomba Pidato berbahasa Bali dan Pihak sekolah karna dapat ikut berpartisipasi dalam Lomba Pidato Berbahasa Bali dalam Rangka TMMD Ke-115 TA 2022.

Adapun Sambutan dari Danramil 1609-07/Busungbiu selaku Pawas TMMD Ke-115 TA 2022 (Kapten Inf. I Made Sudiarcana ) menyampaikan Program TMMD ke-115 Kodim 1609/Buleleng tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik berupa pelebaran jalan dan rabat beton serta bedah rumah, namun juga kegiatan non fisik berupa lomba pidato berbahasa Bali tingkat TK dan SD. Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD Ke-115 Kodim 1609/Buleleng.

Lomba pidato berbahasa Bali tingkat TK dan SD ini merupakan terobosan dalam mengimplementasikan pelestarian bahasa,  aksara dan sastra Bali karena sekolah menjadi salah satu tempat untuk melestarikan keberadaan bahasa, aksara dan sastra Bali.

Lomba pidato berbahasa Bali ini tiada lain juga bertujuan untuk mengembangkan bahasa,  aksara dan satra Bali di kalangan anak siswa dari sedini mungkin sehingga bahasa Bali tetap ajeg dan metaksu sebagai warisan leluhur kita. Sejalan dengan antusias peserta lomba, semua membawakan pidato dengan semangat yang membahana.

Dari lomba pidato berbahasa Bali kali ini,  diperoleh  3 pemenang juara umum yaitu : Juara 1 total perolehan nilai 1.186 dari  peserta no urut 10 a/n Komang Febi Febri Ana dari SD N 1 Giri Emas, Juara 2 total perolehan nilai 1.161 dari peserta no urut 07 a/n Kadek Indah Dwi Anggreni dari SD N 1 Giri Emas dan Juara 3 total perolehan nilai 1.125 dari peserta no urut 06 a/n Kadek Jelvan Sugiarta dari SD N 1 Giri Emas.

Untuk  juara harapan 1 dari no urut 03 a/n Kadek Suarti dari SD N 1 Jagaraga , harapan 2 dari no urut 09 a/n Gede Suwarya dari SD N 1 Bungkulan, harapan 3 dari no urut 02 a/n Ni Putu Seri Anjaningsih dari SD N 1 Sangsit dan juara harapan 4  no urut 04 a/n Luh Marsiska Diandra Putri dari SD N 1 Sangsit.

Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dokumen Lampiran : PELAKSANAAN LOMBA PIDATO BERBAHASA BALI DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS


Komentar atas PELAKSANAAN LOMBA PIDATO BERBAHASA BALI DALAM RANGKA TMMD KE-115 TA 2022 DI DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar