GIRI EMAS ENGLISH CENTER UNTUK MEMPERSIAPKAN SDM DALAM MENYONGSONG DESA WISATA

Desak Putu Henny Krisnawati 01 Juli 2019 17:34:26 WITA

Beberapa tempat wisata di bali sudah menerapkan penggunaan bahasa Inggris pada keseharian mereka dan juga pada media promosi tempat wisata mereka, dan desa giri emas pun akan menerapkan strategi itu untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusianya dalam menyongsong desa wisata.

Tidak dipungkiri bahwa beberapa wisatawan mancanegara yang berkunjung ke desa giri emas ini sangat tertarik dengan potensi alam yang dimiliki desa ini seperti, tradisi unik yang dikenal dengan “BUKAKAK “, Pantainya yang mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan dan Hamparan sawah yang luas yang akan dibuat Ekowisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Nah untuk menjawab tantangan dari potensi alam yang dimiliki desa giri emas ini, Perbekel desa giri emas Wayan Sunarsa mulai merencanakan sebuah program yang akan berdampak besar bagi perkembangan desa wisata giri emas kedepannya, Terobosan baru yang mulai di lakukan Perbekel desa Giri Emas Wayan Sunarsa yaitu English Language Training.

Program peningkatan keterampilan bahasa inggris itu diberi nama “GEEC” yang merupakan singkatan dari “Giri Emas English Center” Program tersebut dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Selasa, dan Sabtu dengan narasumber Nanda Triyana Sari, Ph.D,CHE dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja dan Agus Darma dari Universitas Udayana Denpasar, terang Perbekel Wayan Sunarsa..

program Giri Emas English Centre itu sebagai salah satu upaya mendukung pariwisata di desa Giri Emas dengan memberikan pelatihan secara gratis kepada seluruh masyarakat Desa Giri Emas khususnya generasi milenial. Giri Emas English Centre itu bertujuan agar generasi muda bisa mengembangkan suatu pemahaman yang positif tentang dunia pariwisata.

Di setiap pertemuan terdapat materi yang berbeda-beda serta langsung praktik berbicara dengan tim pengajar. “Ada beberapa anak yang memang sangat kurang dalam berbicara bahasa Inggris karena di sekolah tidak pernah praktik berbicara bahasa inggris secara langsung, Dengan Sistem pembelajaran yang sangat unik dan materi yang sudah diracik oleh tim pengajar sehingga sangat mudah dipahami dan dipraktikan sehingga mereka lebih percaya diri.

Pelatihan Giri Emas English center ini sudah diikuti 30 orang peserta dan akan bertambah lagi yang dibagi menjadi dua kelas,  kelas pertama untuk siswa/i sekolah dasar (SD), dan satu kelas lagi  untuk SMP, SMA, dan masyarakat umum.

Harapan ke depannya kami ingin sedikit demi sedikit kemampuan generasi milenial desa giri emas tentang bahasa inggris semakin bertambah dan pastinya lebih bisa menjawab tantangan untuk peluang berkembangnya desa wisata giri emas, banyak wisatawan domestik  dan mancanegara yang tertarik datang ke desa giri emas Karena desa giri emas sangat menjunjung kearifan lokalnya yang memiliki potensi alam dan budaya yang sangat menarik.

Tujuannya kan agar Desa Giri emas lebih dikenal wisatawan domestik dan Internasional, dengan tujuan tersebut diatas dan untuk mempersiapkan SDM dalam menyongsong desa wisata itu lah program GEEC ini diselenggarakan di desa giri emas “Ujar perbekel Giri emas. (PS)

 

 

Komentar atas GIRI EMAS ENGLISH CENTER UNTUK MEMPERSIAPKAN SDM DALAM MENYONGSONG DESA WISATA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar