GERAKAN “BALI RESIK BERSIH PANTAI KABUPATEN BULELENG” DI DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 12 Juli 2019 21:48:34 WITA

giriemas-buleleng.desa.id. Pemerintah Desa Giri Emas  mengajak masyarakat Desa Giri Emas untuk bergotong-royong dalam “Gerakan Bali Resik Bersih Pantai Kabupaten Buleleng” dipantai Giri Emas yang  kembali dilaksanakan pada hari jum’at 12 Juli 2019.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Giri Emas ini sebagai tindak lanjut surat dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Buleleng ke kecamatan sawan dengan lokasi kebersihan di pantai Giri Emas, dengan Nomor surat : 840.5/842/DLH/2019, tanggal 15 April 2019 Kegiatan Gerakan Bali Resik Bersih Pantai Kabupaten Buleleng ini bertujuan untuk mendukung program pengelolaan dan rehabilitas ekosistem pesisir dan laut.

Perbekel Desa Giri Emas Wayan Sunarsa mengemukakan bahwa kegiatan Bali Resik bersih pantai ini melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di kecamatan sawan dan yang ada di desa Giri Emas, mulai dari DLH Kabupaten, Muspika Kecamatan Sawan beserta anggota dalam hal ini diwakilkan oleh Sekcam, Instansi Dinas Nivo beserta staff, Perbekel Desa Giri Emas beserta staff Kaur, Ketua LPD, LPM, BUMDES, Tokoh Masyarakat dan Sekolah yang ada di Desa Giri Emas. Tidak ketinggalan pula perbekel desa Giri Emas melibatkan bebagai organisasi masyarakat adat, seperti Kelian Desa adat, masyarakat Desa adat, Sekeha Teruna Sekar Bhakti dan kelompok Pemuda Pemudi yang ada di Desa Giri Emas.

Lokasi Kegiatan Bali Resik Bersih Pantai ini menyasar kawasan pantai Giri Emas dari Area Barat menuju ke area timur pantai dan sepanjang aliran sungai yang arahnya menuju ke laut.

Apabila kegiatan Bali Resik Bersih Pantai ini terus dilakukan, Wayan Sunarsa selaku Perbekel Desa Giri Emas meyakini bahwa alam Bali akan kembali bersih dan terjaga kesuciannya, tidak terkontaminasi bahaya sampah terutama sampah plastik. Terlebih kegiatan ini mendapatkan dukungan baik dari komunitas peduli lingkungan kabupaten dan kecamatan sawan. (PS)

Komentar atas GERAKAN “BALI RESIK BERSIH PANTAI KABUPATEN BULELENG” DI DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar