Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Universitas udayana denpasar di Desa Giri Emas.

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 01 Agustus 2019 14:17:04 WITA

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa giri emas yang bekerja sama dengan Universitas udayana denpasar, Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran. 
Kegiatan ini mengambil tema "kegiatan penyuluhan kesehatan" upaya peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat dengan metode Sosiodrama dan ceramah pada anak anak.

Dalam Kegiatan penyuluhan kesehatan ini para narasumber menekankan kepada para peserta untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat karena semua prilaku kesehatan yang dilakukan atas dasar kesadaran sendiri sebagai hasil dari pembelajaran sehingga seseorang atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri dibidang kesehatan dan dapat berperan aktif dalam kegiatan- kegiatan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

Disamping itu dalam kegiatan penyuluhan kesehatan dari Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas udayana denpasar ini juga  menginformasikan bagaimana cara memilih makanan yang sehat, cara membersihkan lingkungan, cara mencuci tangan dan waktu yang tepat untuk mencuci tangan

Safari PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) ini terdiri dari 5 orang penyuluh dengan ketua Ns.Komang Menik Sri Krisnawati,SKep.MKes.) dan turut hadir juga Perbekel Desa Giri Emas Wayan Sunarsa, Babhinkamtibmas Made Agra Kumara dan acara juga dimeriahkan oleh group Bondres dari Desa Banyuning.

Acara Terakhir yang dilakukan oleh para tim penyuluh kesehatan tersebut adalah sesi Tanya jawab kepada peserta dan pembagian souvenir berupa botol minum kepada seluruh peserta. (PS)

 

Komentar atas Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Universitas udayana denpasar di Desa Giri Emas.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar