KEGIATAN BAKTI SOSIAL MAHASISWA UNDHIKSA SINGARAJA DI PANTAI GIRI EMAS

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 22 Agustus 2019 08:34:46 WITA

giriemas.buleleng.desa.id - Bertempat di Pantai Giri Emas, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja bekerja sama dengan pemerintah Desa Giri Emas mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bersih Pantai. 

Mahasiswa Undiksha yang ikut serta dalam Bakti Sosial ini adalah mahasiswa baru dari fakultas bahasa dan seni yang dipimpin langsung oleh wakil Dekan 3 Undhiksa Bapak Dr. I Gede Budasi.
Dalam kegiatan Bakti Sosial bersih pantai ini dimulai dari membersihkan areal sekitar pura dan pantai arah barat sampai kearah timur.

Dari kegiatan Baksos ini dapat dihasilkan sejumlah manfaat, mahasiswa fakultas bahasa dan seni UNDIKSHA lebih peduli terhadap kebersihan pesisir pantai, mahasiswa fakultas bahasa dan seni UNDIKSHA dapat mengetahui bahayanya sampah plastik, mahasiswa fakultas bahasa dan seni UNDIKSHA dapat mengetahui pentingnya menjaga ekosistem laut dan pesisir serta mahasiswa fakultas bahasa dan seni UNDIKSHA dapat mengetahui manfaat pesisir pantai bersih khususnya bersih dari sampah plastik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini diharapkan, adanya informasi dan kesadaran dari masyarakat tentang pengelolaan sampah, adanya himbauan tentang larangan membuang sampah di pantai. Selain itu juga diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar pantai sehingga pantai terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan ini didampingi langsung oleh Perbekel Desa Giri Emas, Dosen Undiksha dan Mahasiswa UNUD Denpasar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar