KUNJUNGAN WISATAWAN DARI AUSTRALIA KE TEMPAT TERASIRTAM DI DESA GIRI EMAS

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 17 September 2019 08:45:50 WITA

giriemas-buleleng.desa.id - Empat orang Wisatawan dari Adelaide South Australia mengunjungi tempat TERASIRTAM (Terapi panas pasir hitam) yang berada di Desa Giri Emas tepatnya di pantai Giri Emas (Hidden Beach). Dalam kunjungan ke empat wisatawan mancanegara tersebut mereka sangat tertarik melihat keunikan terapi yang dilakukan oleh anggota Kelompok sadar wisata Giri Kerta dengan media pasir hitam. Salah satu wisatawan tersebut menerangkan bahwa dirinya baru pertama kali melihat terapi panas pasir hitam yang sangat unik karena mendapat informasi dari salah satu teman mereka di Forum Komunikasi Desa Wisata Buleleng dan langsung tertarik untuk datang ke Desa Giri Emas.

Dalam kunjungan wisatawan tersebut langsung disambut oleh Perbekel Desa Giri Emas Wayan Sunarsa, Pembina Pokdarwis Giri Kerta Dr.Ir Agus Dharma, M.T.,Nana Trianasari, Ph.D.,CHE dan anggota Pokdarwis Giri Kerta.

Perbekel Desa Giri Emas Wayan Sunarsa dan Pembina Pokdarwis Giri Kerta Dr.Ir Agus Dharma, M.T. menjelaksan ke wisatawan tersebut manfaat dan keunikan dari terapi panas pasir hitam ini dan sekaligus menjelaskan paket promosi yang dimiliki oleh Pokdarwis Giri Kerta.

Paket Terapi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Body and soul therapy: hot black sand therapy, mi and sunset dinner on the beach.

2. Complete indulgence: 2 nights stay including traditional breakfast at local homestay, dolphin tour, sun rise breakfast on the traditional jukung, baby turtle release, knowing the locals (learn the offering making, gamelan, or Balinese costume), hot black sand therapy, sunset dinner on the beach.

3. Morning Blessing: Sunrise trekking and traditional breakfast on the beach

4. Twilight Immersion: Sunset rice field trekking and seafood dinner on the beach.

5. Row Your Boat: Sunset or sunrise sea trip using local jukung with the local fisherman

 

Antusias dari ke empat wisatawan mancanegara tersebut untuk mengunjungi tempat Terasirtam  di Desa Giri Emas ini disambut hangat oleh anggota pokdarwis, dan wisatawan tersebut akan membantu mempromosikan produk dari pokdarwis ini ke Negara mereka Adelaide South Australia. (PS)

 

 

 

Komentar atas KUNJUNGAN WISATAWAN DARI AUSTRALIA KE TEMPAT TERASIRTAM DI DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar