LOKAKARYA DESA GIRI EMAS TAHUN 2019 DAN PENYUSUNAN RKP DESA TAHUN 2020

Desak Putu Henny Krisnawati 27 September 2019 08:32:21 WITA

giriemas-buleleng.desa.id – Lokakarya yang diadakan oleh Pemerintah Desa Giri Emas yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 25 september 2019, agenda Lokakarya Desa Giri Emas tersebut membahas tentang Lokakarya Desa Giri Emas Tahun 2019 dan Penyusunan RKP Desa untuk tahun 2020.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Giri Emas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif menjadi fasilitator bagi pembangunan dan bekerja bersama – sama untuk memajukan desa.

Lokakarya Desa (Lokdes) yang diadakan di Balai Budaya atau biasa disebut Gedung Serbaguna ini, diawali dengan pembukaan lokakarya oleh Perbekel Desa Giri Emas "Wayan Sunarsa", dilajutkan dengan pemaparan pembahasan pagu indikatif dan rencana anggaran biaya tahun 2020 oleh Sekretaris Desa Giri Emas "Kadek Muliawan" dan diskusi seputar permasalahan yang dihadapi desa, utamanya tentang pembangunan.

Dalam acara tersebut, Sekretaris desa ( Sekdes ) Giri Emas "Kadek Muliawan" secara detail menjelaskan pagu indikatif perhitungan penerimaan, belanja dan pembiayaan desa Giri Emas yang sekaligus menjelaskan penyusunan rencana kegiatan pemerintah desa untuk tahun anggaran 2020.

Ada banyak usulan dari masyarakat desa dalam rencana kegiatan pemerintah desa tersebut khususnya dalam pembangunan fisik, tetapi hanya beberapa yang dipilih yang akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan tersebut seperti pembangunan jalan menuju pura panti (subak), pembanagunan jalan menuju pura gaduh dan pembangunan stage dipantai Giri Emas (Hidden Beach)

Dalam Lokakarya desa dan pemaparan penyusunan rencana kegiatan pemerintah desa untuk tahun 2020 tersebut disaksikan langsung oleh Pendamping lokal desa, seluruh perangkat desa, kelian desa adat, ketua BUMDes, ketua dan anggota BPD, ketua dan anggota LPM, PKK, kader KPM, kader RDS. Penyuluh bahasa bali.

Semoga dengan pemaparan tersebut diatas pembangunan desa Giri Emas bisa berkelanjutan dan tepat sasaran menuju desa Giri Emas yang Mandiri, Maju dan Sejahtera


Komentar atas LOKAKARYA DESA GIRI EMAS TAHUN 2019 DAN PENYUSUNAN RKP DESA TAHUN 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar