PROMOSI PRODUK "TERASIRTAM" DESA GIRI EMAS DALAM AJANG LOVINA FESTIVAL

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 30 September 2019 11:11:55 WITA

giriemas-buleleng.desa.id - Secara luas pariwisata dipandang sebagai kegiatan yang mempunyai multidimensi dari rangkaian suatu proses pembangunan. Pembangunan sektor pariwisata menyangkut aspek sosial budaya dan ekonomi. Hal tersebut sejalan dengan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 9 tahun 1990 Tentang Kepariwisataan yang menyatakan bahwa Penyelenggaraan Kepariwisataan ditujukan untuk meningkatkan pendapatan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, mendorong pembangunan daerah, memperkenalkan dan mendayagunakan obyek dan daya tarik wisata di Indonesia serta memupuk rasa cinta tanah air dan mempererat persahabatan antar bangsa.

Upaya kegiatan mempromosikan tempat kunjungan wisata di desa Giri Emas merupakan bagian terpenting yang harus dilakukan oleh desa dalam hal ini adalah kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) Giri Kerta, karena promosi produk dan tempat tujuan wisata sangat diperlukan oleh desa yang memiliki banyak potensi unggulan wisata di desa Giri Emas.

Upaya memperkenalkan produk dari Pokdarwis Giri Kerta Desa Giri Emas untuk menjangkau Customer lebih banyak lagi dilakukan di daerah Lovina dalam kegiatan Lovina Festival yang diselenggarakan dari tanggal 27 - 30 Sepetember 2019. Adalah "TERASIRTAM" Terapi yang memanfaatkan panas pasir hitam untuk kesehatan tubuh.

Tujuan kegiatan promosi produk kesehatan “TERASIRTAM” ini dirumuskan dengan jelas dalam rencana promosi di acara Lovina Festival yang diharapkan agar seluruh masyarakat buleleng lebih mengetahui produk handalan Pokdarwis Giri Kerta ini.

Adapun Tujuan promosi TERASIRTAM dapat dikategorikan ke dalam beberapa tujuan berikut ini:

  1. Mempromosikan produk local pokdarwis sekaligus mempromosikan Pantai Giri Emas ( Hidden Beach ) sebagai daerah tujuan wisata Health and Spritual yang akan bisa menarik wisatawan.
  2. Meningkatkan dan memantapkan citra wisata Desa Giri Emas di pasar domestik dan internasional.
  3. Menyebarkan informasi tentang produk-produk wisata yang telah dikembangkan di desa Giri Emas.
  4. Membangun dan membina komunikasi yang efektif dengan media dan pers internasional dalam promosi tersebut diatas.

 

Dalam kegiatan promosi tersebut melibatkan Penanggung jawab, Pembina, Ketua dan anggota Pokdarwis yang bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Lovina Festival dan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja.

 

 

 

Komentar atas PROMOSI PRODUK "TERASIRTAM" DESA GIRI EMAS DALAM AJANG LOVINA FESTIVAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar