PEMERINTAH DESA GIRI EMAS DALAM RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN RAPBDes UNTUK TAHUN ANGGARAN 2020

Desak Putu Henny Krisnawati 28 November 2019 12:11:18 WITA

giriemas-buleleng.desa.id – Rapat koordinasi Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) Giri Emas untuk Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan di Gedung Balai Budaya ( Gedung Serba Guna ) Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Rabu 27 November 2019 mulai pukul 19.30 WITA yang dihadiri oleh Perangkat Desa (Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Kepala Dusun) dan seluruh anggota BPD.

Dalam pembahasan yang menjadi topik utama tentang program kegiatan yang telah dirancang. Pembahasan RAPBDes untuk tahun anggaran 2020 ini cukup alot, rapat pembahasan ini dilakukan perbidang, dari 4 (empat) bidang. Draf APBDes disampaikan oleh Kadek Muliawan Salaku Sekretaris Desa (Sekdes) dan selanjutnya anggota BPD memberikan masukan sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang pertama kali dibuka pada pembahasan, cukup berjalan lancar dan dapat disetujui oleh seluruh Anggota BPD. pembahasan pada 3 (tiga) bidang selanjutnya (Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat) cukup memberikan tantangan bagi Tim Penyusun RAPBDes, karena setiap kegiatan harus benar-benar berasal dari aspirasi masyarakat melalui Musyawarah tingkat dusun dan musyawarah tingkat desa, dan harus berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan atas dasar kepentingan beberapa golongan. 

Dalam pembahasan RAPBDes untuk tahun anggaran 2020 ini, anggota BPD banyak sekali memberi masukan kepada Pemerintah Desa tentang beberapa program pembangunan fisik, pengelolaan Kekayaan/Asset desa dan yang terkait dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Komentar atas PEMERINTAH DESA GIRI EMAS DALAM RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN RAPBDes UNTUK TAHUN ANGGARAN 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar