Radio Singaraja FM dan Desa Giri Emas dalam Dialog Interkatif Potensi Desa

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 14 Januari 2020 12:20:59 WITA

giriemas-buleleng.desa.id  –  Perbekel Desa Giri Emas “Wayan Sunarsa” bersama  Wayan Santiasa anggota BPD, Nanda Triyana Sari, Ph.D,CHE dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja dan Agus Darma dari Universitas Udayana Denpasar, melakukan kunjungan ke radio Singaraja FM yang beralamat di jalan Seririt- Singaraja tepatnya di desa Tukadmungga, Kecamatan  Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81119 untuk talk show dan dialog  interaktif terkait potensi Desa yang ada di Desa Giri Emas, Selasa (14/01/2020).

Dalam dioalog interaktif yang dipandu oleh presenter Radio Singaraja FM tersebut mengupas tuntas tentang potensi- potensi yang unggul yang ada di Desa Giri Emas, seperti Tempat bersejarah Goa Raksasa, Pura Gunung sekar, Pura Gaduh, Pura Pancoran Emas, Pantai Giri Emas ( Hidden Beach), Terasirtam ( Terapi Panas Pasir Hitam ) dan juga membahas tentang  tradisi kebudayaan “Bukakak” yang secara turun temurun sudah menjadi tradisi unik di Desa Giri Emas.

Dari kuitipan yang dipaparkan Perbekel Giri Emas “Wayan Sunarsa” kepada Presenter Radio Singaraja FM bahwa potensi wisata yang  ada di Desa Giri Emas menjadi salah satu potensi yang cukup dikenal yang dimiliki desa. Masyarakat umumnya juga banyak mencari tempat wisata baru yang terdapat di desa kami. Kekayaan alam dan budaya lokal serta tradisi lokal menjadi modal dari perkembanagan pariwisata tersebut. Tidak hanya potensi pariwisata yang dapat dikembangkan tetapi hasil bumi juga saat ini tidak kalah penting untuk dipromosikan.

Dengan cara mempromosikan potensi desa yang ada di Desa Giri Emas lewat media masa elektronik ( Radio Singaraja FM ) akan menjadi Barometer promosi petensi wisata desa Giri Emas di masa depan sebagai terobosan kreatif untuk menciptakan Potensi Desa yang unggul di kabupaten Buleleng  khusunya dan di Indonesia pada umumnya (PS).

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar