Penanaman Pohon Kelapa Gading di Hidden Beach, Desa Giri Emas Kecamatan Sawan kabupaten Buleleng

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 17 Januari 2020 10:38:04 WITA

giriemas-buleleng.desa.id – Perbekel Giri Emas “Wayan Sunarsa” bersama jajaran perangkat Desa Giri Emas melakukan penanaman pohon kelapa disepadan pantai Giri Emas (Hidden Beach) Desa giri Emas, Kecamatan Sawan, kabupaten Buleleng, Jumat (17/1/2020).

Kelapa yang ditanam adalah jenis kelapa Gading yang diberikan oleh Dinas Pertanian kabupaten Buleleng untuk kelompok tani Sari Mas Pertiwi dan warga masyarakat di Desa Giri Emas sebanyak 500 pohon.

Mengingat  tanaman kelapa gading yang memiliki peranan sangat penting bagi kehidupan  masyarakat di Giri Emas khususnya dan di  Bali pada umumnya, terutama dalam pemenuhan kebutuhan upacara keagamaan, Mengingat kebutuhan kelapa yang cukup tinggi sebagai sarana upakara, dan menghindari lonjakan harga saat hari raya, penting sekali kita mampu menanam dan menghasilkan kelapa sendiri.

Setelah sejumlah pohon kelapa gading dibagikan ke kelompok tani Sari Mas Pertiwi dan beberapa warga masyarakat oleh Kaur Pemerintahan Desa Giri Emas “Ketut Wirasa”, sisa dari pembagian pohon kelapa tersebut ditanam di sepadan pantai Giri Emas oleh Perbekel dan perangkat Desa Giri Emas.

Penanaman yang dilakukan di sepanjang jalan pantai ketimur bertujuan untuk  dapat menambah penghijauan mencegah abrasi dan memperindah sepanjang jalan pantai. Diharapkan dengan penanaman kelapa gading ini, ke depannya dapat memberikan manfaat bagi kelompok tani dan masyarakat sekitar (PS)

Komentar atas Penanaman Pohon Kelapa Gading di Hidden Beach, Desa Giri Emas Kecamatan Sawan kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar