Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap II Periode Agustus Telah Direalisasikan

Desak Putu Henny Krisnawati 20 Agustus 2020 13:25:12 WITA

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas] Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Menjelaskan Bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa adalah sebuah Program realokasi anggaran dana desa untuk bantuan yang harus dicairkan untuk warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Corona. Kemudian yang paling penting adalah warga tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Kemendes juga mengatakan BLT dana desa akan diberikan kepada masyrakat yang keluarganya ada yang sakit kronis.

Pemerintah desa Giri Emas kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai desa Tahap 5 pada hari Rabu (19/8/2020) Pagi, Tentu membuat penerima BLT sumringah. Dimana pembagian ini diselenggarakan di Gedung serba guna desa Giri Emas.

Sebelum Pembagian Dana BLT Perbekel desa Giri Emas selalu memberikan pemahaman tentang tata cara pencegahan virus Corona, serta Perbekel desa Giri Emas Menegaskan agar warga tetap menggunakan masker jika berkepentingan keluar rumah.

Nominal bantuan sebesar Rp.300.000,- untuk 105 Orang, bantuan ini disalurkan oleh Pemerintah Desa yang dilakukan dari jam 09:00 Wita Sampai 13:00 Wita, serta beberapa orang yang tidak dapat menghadiri pembagian BLT karena terkendala fisik. Perbekel Desa Giri Emas “Wayan Sunarsa” Mengatakan Bantuan Langsung Tunai Desa yang belum diambil, akan langsung diantarkan kerumah masing masing oleh Kasi yang membidangi.

Pemerintah Desa Berharap Agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari hari. Karena belum ada kejelasan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, serta diharapkan juga seluruh masyarakat desa Giri Emas untuk menjaga kebersihan dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah desa agar terhindar dari Penyakit Covid-19.

Komentar atas Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap II Periode Agustus Telah Direalisasikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar