Peringati HUT RI Ke-75, Pemuda Desa Giri Emas Menerbangkan Layangan Celepuk Bernuansa Merah Putih

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 23 Agustus 2020 22:44:42 WITA

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas] – Perkumpulan Pemuda Desa Giri Emas Menerbangkan Layangan Celepuk Bernuansa Merah Putih untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Pantai Giri Emas, Sawan, Buleleng (17/8/2020).

Pada masa pendemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat dan kreativitas mereka, disebutkan bahwa persiapan pembuatan layangan yang berdimensi tinggi 6,2 Meter ini memakan waktu hingga 7 hari pengerjaan.

menurut dari salah satu pemuda  Gede Arizona “Inilah cara Kami mewujudkan rasa Cinta dan rasa syukur kita terhadap Indonesia meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 kami tetap menerbangkan layangan ini dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, dan Layangan Celepuk ini akan kami terbangkan selama 8 Hari berturut turut setiap jam 4 Sore Dipantai Giri Emas”.

 

Harapan Para Pemuda Giri Emas “kami berharap agar layangan dapat dipertahankan, ini adalah permainan tradisional yang harus dilestarikan untuk mengasah kreativitas kami, miliki rakyat, jangan dilarang,” Ujar Mereka

 

Menerbangkan Layangan Sebesar ini sontak membuat seluruh Masyarakat Desa Giri Emas terngiang Gembira melihat layangan celepuk bernuansa Merah Putih menghiasi Langit di pantai Giri Emas pada momentum Kemerdekaan.

 

Hingga saat ini layangan bernuansa Merah putih, milik masyarakat Desa Giri Emas terus bertambah menghiasi pantai dengan beragam bentuk, beragam ukuran diterbangkan Bersama sama setiap sore hari.

Pemuda Pemuda dan seluruh warga Desa Giri Emas tidak pernah mengabaikan protokol kesehatan, terlihat semua menggunakan masker untuk melindungi diri serta mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah desa Giri Emas.

Komentar atas Peringati HUT RI Ke-75, Pemuda Desa Giri Emas Menerbangkan Layangan Celepuk Bernuansa Merah Putih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar