Lokakarya Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Giri Emas

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 01 Oktober 2020 00:18:37 WITA

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas]  Setelah dilaksanakan musyawarah desa pembentukkan tim penyusun dan tim verifikasi, maka selanjutnya dilaksanakan Lokakarya bertempat di balai budaya desa Giri Emas atau Gedung serbaguna, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa, Sekertaris Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Tim Monitoring Kecamatan, Pedamping Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Tokoh Masyarakat serta dari dinas-dinas terkait

Lokakarya Desa Giri Emas dalam Rangka Penyusunan RKP desa Tahun Anggaran 2021 diselenggarakan pada Kamis, 24 September 2020. Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WITA ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Giri Emas “Wayan Sunarsa” dalam Sambutan beliau memaparkan Kegiatan yang tetap dijalankan pada tahun 2020 dan Kegiatan yang di tunda karena Covid-19, Selanjutnya sambutan dilanjutkan dari tim Monitoring Kecamatan Giri Emas, Beliau Menegaskan Kepada Semua Masyarakat yang hadir pada acara Lokakarya Desa Giri Emas agar mencermati kegiatan pemerintah desa Giri Emas Tahun Anggaran 2021 dan tolak ukur dari pencermatan itu tidak melenceng dari (RPJMDes).

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua BPD “ yang menyampaikan penggunaan biaya operasional pemilihan Kepala Desa Giri EMas 2021 serta menyampaikan beberapa Aspirasi tentang membuat beberapa Perdes agar dapat lebih membantu dalam pengawasan BPD.

Setelah itu ketua TIM penyususnan RKPDes tahun anggara tahun 2021 yaitu Sekretaris Desa, Desa Giri Emas “Kadek Muliawan” menyampaikan sambutan dan laporan dalam acara ini. Pada Lokakarya ini membahas beberapa hal sebagai berikut:

  • Rencana PAD
  • Pagu Indikatif Desa
  • Pencermatan Ulang Dokumen RPJM Desa
  • Analisis Arah Kebijakan Keuangan Desa
  • Matrik Prioritas Kegiatan RKP Desa & Rencana Anggaran Biaya

 

Lokakarya yang dilaksanakan bersama antar pelaku pembangunan di Desa untuk membahas perencanaan tahunan desa yaitu untuk di tahun 2021. Ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pembangunan tahun 2020, mengidentifikasi kegiatan dari RPJMDesa, Menyusun draf matrik kegiatan RKP Desa, serta menyusun rencana anggaran dan biaya dari masing-masing pelaksana kegiatan.

 

Diakhir acara ada penyampain berita acara hasil pembahasan melalui musyrawarah mufakat. Secara keseluruhan acara lokakarya berjalan lancar.

Dokumen Lampiran : Lokakarya Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Giri Emas


Komentar atas Lokakarya Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Giri Emas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar