Tekan Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Giri Emas melaksanakan Rapat untuk Melakukan Penyempr

Desak Putu Henny Krisnawati 06 November 2020 12:52:48 WITA

 [giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas]  Desa Giri Emas sampai saat ini mampu meminimalisir penyebaran virus Corona, tapi walaupun dapat menekan Penyebaran Pemerintah Desa Giri Emas tetap melaksanakan Penyemprotan.

Pada Hari Rabu (04/11/20) Pemerintah Desa Giri Emas kembali menegaskan dan mengerahkan Pasukan keamanan Desa (Hansip) untuk melakukan penyemprotan setiap minggu, saat rapat perbekel desa Giri Emas menyatakan “Kita tidak akan pernah tahu pasti kapan pandemi Covid-19 ini berakhir, jadi lebih baik kita mencegah dibandingkan menanggulangi maka dari itu pemerintah desa mengerahkan Hansip untuk turut membantu dalam proses penyemprotan ini”.

Sering sekali petugas kami itu turun ke tempat publik lain, astungkara masyarakat sudah disiplin, walaupun ada satu dua orang yang kadang maskernya hanya di letakkan di dagu, tapi kami edukasi bagaimana menggunakan masker yang tepat,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, tingkat disiplin masyarakat di Giri Emas terus bisa dipertahankan agar penyebaran COVID-19 di desa Giri Emas tak terus berkembang bahkan bisa 0 kasus. Agar bisa mencapai semua itu, Wayan Sunarsa mengatakan dengan semangat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan harus bisa dimulai dari diri sendiri.

“Jadi semua pihak harus bersama-sama baik dari masyarakat dan petugas, masyarakat bisa meningkatkan dan mempertahankan kesadaran soal protokol kesehatan, dan petugas pun juga melakukan hal yang sama”

Ditambah lagi penegasan yang disampaikan oleh Babinkamtibnas Desa Giri Emas Pak Agra menegaskan “pada saat penyemprotan agar dilakukan secara merata dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam kurun waktu yang belum bisa ditentukan” serta Bapak Babinkamtibnas membacakan nama nama hansip yang ditugaskan tiap minggu dimana catatan ini telah dibagi oleh perangkat desa yang berwenang.

Semoga pandemic Covid-19 dapat cepat berlalu sehingga semua kegiatan serta pekerjaan dapat berjalan dengan Normal.

 

Komentar atas Tekan Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Giri Emas melaksanakan Rapat untuk Melakukan Penyempr

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar