Tim Pokja Pendataan IDM Berbasis SDGs Desa gencar melakukan Survey keluarga dan individu, BNBA

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 11 Mei 2021 13:40:05 WITA

Optimalkan percepatan dan pemerataan pembangunan desa, Relawan Kelompok Kerja (Pokja) Sustainable Development Goals (SDGs) atau program pembangunan berkelanjutan yang diluncurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) saat ini tengah Gencar melakukan survey data indeks desa.

Rapat koordinasi dan sosialisasi serta pendataan di lapangan pun kini sudah mulai dilaksanakan pihak-pihak terkait mulai tingkat keluarga hingga individu. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Pokja SDGs bersama pemerintah desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Sementara itu, Kepala Desa Wayan Sunarsa. Menuturkan sesuai arahan pemerintah pusat, dalam penggunaan dana desa, pemerintah desa harus menyelenggarakan SDGs desa yang di dalamnya terdapat prioritas penanganan masalah kemiskinan, ramah anak, disabilitas dan yang lainnya. Untuk itu, pendataan melalui survei lapangan harus dilakukan agar data yang diperoleh benar-benar bisa dipertanggung jawabkan kevalidannya.

“Kami siap bersinergi dengan Pokja SDGs dalam pelaksanan pendataan untuk mencapai arah pembangunan kedepan desa Giri Emas yang lebih baik dan maju,” tegasnya.

“Untuk tahapan input data deadline dari Kementrian sampai 31 Mei 2021, tetapi Pemerintah Desa Giri Emas  ingin selesai sebelum itu, agar bisa memproses tahapan selanjutnya,”

 “Harapanya semua desa di Kabupaten Buleleng bisa memaksimalkan program SDGs kementrian desa ini,” pungkasnya.

Komentar atas Tim Pokja Pendataan IDM Berbasis SDGs Desa gencar melakukan Survey keluarga dan individu, BNBA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar