Pandemi Covid 19 Dinas Sosial Minta Desa Persiapkan Data Warga Yang Terkena PHK

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 23 Agustus 2021 15:57:00 WITA

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas]  Menindaklanjuti Surat dari dinas sosial mengenai terjadinya bencana non alam berupa COVID-19 dinas sosial meminta agar pemerintah Desa Giri Emas untuk mempersiapkan data warga yang terdampak covid-19 serta sedang mengalami PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja ).

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra mengatakan penyaluran bansos beras non APBD yang diterima warga, telah sesuai permintaan usulan dari masing-masing desa dan kelurahan setempat.  Diharapkan apa yang telah diberikan bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban kesehariannya dalam beraktifitas.

Pemerintah sudah meminta kepada perangkat desa dan kelurahan segera mengadakan pemutakhiran data melalui musyawarah desa dan kelurahan yang ada di Buleleng dalam rangka memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pemutakhiran data dilakukan untuk mengetahui siapa saja kehilangan pekerjaan. Ketika data sudah di dapat, pihaknya akan membuat kajian untuk bisa membuat program.  Sehingga kedepannya  bisa ditindaklanjuti.  

“Desa dan kelurahan agar menyampaikan kepada kami warga yang benar-benar di PHK. Untuk tahap untuk awal kita sudah tindaklanjuti di empat desa, kita sudah distribusikan paket beras,”ujarnya.

Dokumen Lampiran : Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra mengatakan penyaluran bansos beras non APBD yang diterima warga, telah sesuai permintaan usulan dari masing-masing desa dan kelurahan setempat. Diharapkan apa yang


Komentar atas Pandemi Covid 19 Dinas Sosial Minta Desa Persiapkan Data Warga Yang Terkena PHK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar