Kelas Ibu Balita

Desak Putu Henny Krisnawati 08 Februari 2022 12:28:09 WITA

Senin, 07 Februari 2022 Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas melaksanakan Kegiatan  Kelas Ibu Balita. Kelas Ibu Balita ini di awali dengan memberikan questioner tentang Penyakit pada balita. Kelas Ibu Balita adalah Kelas Para Ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya. dibimbing oleh fasilitator Ibu Dr. Dian Dwi Kurnia dan Ibu Ni Luh Mariyani S.Tr.Keb Puskesmas Sawan 1, Materi yang diberikan  adalah  Tumbuh Kembang Anak Balita dan MPASI Gizi Seimbang.

Tumbuh Kembang Anak Balita adalah Tumbuh adalah bertambahnya ukuran fisik, seperti berat dan tinggi badan. Kembang ialah bertambahnya kemampuan struktur dan fungsi tubuh menjadi lebih kompleks, seperti kemampuan bayi bertambah dari berguling menjadi duduk, berdiri, dan berjalan.

Pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu alias MPASI wajib dilakukan setelah Si Kecil berusia di atas 6 bulan. Sebab di usia tersebut, kebutuhan gizi dan nutrisi anak sudah tak dapat tercukupi hanya dari ASI saja.MPASI yang tepat dan baik, merupakan makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi terutama zat gizi mikro, sehingga bayi dan anak dapat tumbuh kembang dengan optimal. MPASI yang baik, yakni MPASI padat akan energi seperti protein dan zat gizi mikro antara lain fe, zinc, kalsium, vitamin A, vitamin C dan folat yang tidak dapat dipenuhi dengan ASI.

Bagi Keluarga dan Balita kelas ini merupakan sarana untuk mendapatkan teman, bertanya dan memperoleh informasi penting diantaranya informasi tentang ASI Eksklusif, Imunisasi, pemberian MP-ASI dan Gizi seimbang kepada balita, perawatan gigi, mencuci tangan yang benar, penyakit yang sering dialami balita serta pencegahannya dan memantau pertumbuhan balita. Bagi petugas kesehatan kelas Ibu Balita merupakan media untuk mengetahui kesehatan balita Ibu Balita, anak dan keluarganya serta menjalin hubungan yang lebih erat antar ibu balita. 

 

Komentar atas Kelas Ibu Balita

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar