Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia di Gedu

Desak Putu Henny Krisnawati 14 April 2022 14:26:59 WITA

Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas 

[giriemas-buleleng.desa.id] Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas. Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diberikan oleh Puskesmas Sawan I pada hari kamis (14/04/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 13.00 wita. Kegiatan Vaksinasi di hadiri oleh Sekretaris Desa Giri Emas, Petugas Kecamatan, Staf Ahli dari Kabupaten Buleleng, Perangkat Desa Giri Emas yang bertugas, Ibu-Ibu Kader PKK yang bertugas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Giri Emas.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. Vaksin Boster disebut juga vaksin dosis ketiga diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona. Vaksin booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Untuk syarat administrasi masyarakat cukup membawa Foto Copy KTP/ KK serta menunjukkan kartu vaksin atau melalui Aplikasi Pedulilindungi sebagai tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis II.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia, dengan sasaran vaksinasi  berjumlah 54 orang dan untuk jenis Vaksin yang digunakan yaitu Astrazeneca sebanyak 2 vial dan Freezer sebanyak 3 vial. Vaksinasi Dosis kedua 1 orang (Lansia),  Dosis ketiga  36 orang umum dan 17 orang Lansia. Jadi total Vaksinasi Masyarakat yang datang ke Gedung Serba Guna Desa Giri Emas berjumlah 54 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia berlangsung aman, tertib dan  lancar dan kegiatan ini tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

Komentar atas Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 dan 2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) 18 Tahun keatas dan Lansia di Gedu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar