RENCANA KERJA TINDAK LANJUT (RKTL) TAHUN 2023 DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 14 Maret 2023 11:54:04 WITA

RENCANA KERJA TINDAK LANJUT (RKTL) TAHUN 2023 DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari minggu tanggal (12/3/2023) pukul 09.00 Wita – selesai, bertempat di Warung Famili Mara (FM) telah dilaksanakan kegiatan Rapat Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) sesuai rapat yang telah disepakati pada tanggal 10 Maret 2023, dengan salah satu program dari Pemerintah Desa yaitu Peningkatan Sarana Prasarana Pariwisata Milik Desa. Salah satu perhatian Pemerintah Desa terhadap Pariwisata karna Pantai Giri Emas merupakan  DESA WISATA dengan SURAT KEPUTUSAN (SK) BUPATI BULELENG NOMOR 430/239/HK/2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perbekel Giri Emas dan Perangkat Desa (Kasi, Kaur, KBD), Anggota BPD, Ketua dan Anggota TPK, Bumdesa Labda Jaya, Direktur dan anggota Bumdesa , Ketua Pokdarwis, Pemilik warung Famili Mara (FM) dan Pedagang yang ada di areal Kawasan Wisata Pantai Giri Emas.

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Giri Emas (Wayan Saputra) menyampaikan dengan adanya program Peningkatan Sarana Prasarana Pariwisata ini, dapat menjadikan Pantai Giri Emas lebih baik, asri, tertata dengan rapi, sesuai dengan harapan kita bersama yaitu menjadikan Pantai Giri Emas  menjadi lebih baik. Perbekel Giri Emas meyakini Pantai Giri Emas bisa menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah  dan untuk kedepannya bisa menggali PAD Desa.

Ketua Pokdarwis Giri Kerta (Gede Ngurah Widhi Swastika) mengapresiasi peran serta Pemerintah Desa dalam Peningkatan Sarana Prasarana Pariwisata agar Pantai Giri Emas menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Buleleng khususnya di Desa Giri Emas. Semoga dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai kita dapat menarik investor-investor untuk bergabung dalam meningkatkan Pariwisata Pantai Giri Emas.

Adapun kegiatan penunjang Peningkatan Sarana Prasarana Pariwisata menuju yang lebih baik  yaitu pemavingan di areal Kawasan Wisata Pantai dan menghibahkan 6 unit  Gerobak kepada Bumdesa Labda Jaya yang akan dikelola dan nantinya diberikan kepada Para Pedagang yang berada di Kawasan Pariwisata Pantai Giri Emas yang bertujuan agar pedagang yang berada di seputaran pantai tertata dengan baik dan rapi.  

Komentar atas RENCANA KERJA TINDAK LANJUT (RKTL) TAHUN 2023 DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar