PEMBINAAN KELOMPOK KADARKUM DAN PENYULUHAN HUKUM

Desak Putu Henny Krisnawati 23 Mei 2023 12:24:34 WITA

PEMBINAAN KELOMPOK KADARKUM DAN PENYULUHAN HUKUM

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari Selasa tanggal (23/5/2023) pukul 10.00 wita – selesai bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Giri Emas  telah dilaksanakan  kegiatan Pembinaan Kelompok Kadarkum dan Penyuluhan Hukum  dengan Narasumber dari Kementrian Hukum Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Bali. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh  Perbekel Giri Emas & Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Perwakilan Masyarakat dan Perwakilan Perempuan,  Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Bapak Perbekel Desa Giri Emas ( Wayan Saputra ) berterimkasih kepada Tim Kelompok Kadarkum dan Penyuluhan Hukum  yang akan memberikan Pembinaan dan pengetahuan tentang Hukum.

Adapun Pembinaan yang dipaparkan oleh narasumber Bapak Kabid ( Isya ) , ibu Sumiasi dan Bapak I Ketut Budi Wiguna (sebagai Koordinator) yaitu Tentang Layanan Bantuan Hukum Gratis sendiri tersedia sebagai wujud rasa keadilan bagi masyarakatan kurang mampu atau miskin yang tidak memiliki kemampuan ekonomi untuk memperoleh fasilitas bantuan hukum baik untuk beracara di depan pengadilan maupun pendampingan pada saat proses penyidikan. Bantuan Hukum oleh Organisasi Bantuan Hukum ini tersedia secara gratis tanpa dipungut bayaran. Bantuan Hukum Gratis ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang masuk kategori miskin atau tidak mampu yang dibuktikan dengan adanya surat Keterangan Tidak Mampu/miskin yang dikeluarkan oleh pemerintah desa setempat. Apa saja syarat memperoleh Bantuan Hukum Gratis yaitu Fc/scan KTP/KK, Scan surat keterangan miskin/tidak mampu, Kronologi kasus/permasalahan.

Kegiatan berjalan dengan lancar.

Komentar atas PEMBINAAN KELOMPOK KADARKUM DAN PENYULUHAN HUKUM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar