MUSRENBANG DESA Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024

Desak Putu Henny Krisnawati 12 September 2023 14:02:08 WITA

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANG DESA) Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas]. Selasa (12/9/2023) pada pukul 09.30 wita-selesai bertempat di Kantor Desa Giri Emas telah dilaksanakan Kegiatan MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA ( MUSRENBANG DESA ) Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024. Kegiatan di hadiri oleh Perbekel Giri Emas dan Staff ( Kasi, Kaur, KBD dan Staff Kontrak ), Camat Sawan diwakili oleh Staff yang membidangi, Kelian Desa Adat sangsit Dangin Yeh, Kelian Subak Dangin Yeh, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Anggota Tim Penyusun RKP, Ketua dan Anggota Tim Verifikasi RKP, LPM,  Ketua TP.PKK Desa Giri Emas, Kepala Guru Paud TK. Widya Sesana, Direktur Bumdesa Labdajaya, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, BKB, Kader Siaga, PLD Kabupaten Buleleng, Kader KPM Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Giri Emas ( Wayan Saputra ) menyampaikan terimakasih kepada seluruh para undangan yang telah hadir dalam kegiatan MUSRENBANG Desa pada hari ini. Semoga pada kesempatan ini apa yang akan disampaikan nantinya oleh Tim Penyusun RKP Tahun 2024 dapat di pahami dan di sepakati Bersama.

Bapak I Made Mei Wijaya ( mewakili Bapak Camat Sawan ) menyampaikan agar Musrenbang hari ini mendapatkan hasil yang maksimal, dan hasil dari Musrenbang hari ini akan dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Ketua Tim Penyusun RKP Tahun 2024 ( Kadek Muliawan ) menyampaikan Tujuan dilaksanakannya Musrenbang Desa adalah untuk membahas dan menyepakati Draf Rancangan RKP Desa Giri Emas Tahun 2024. untuk penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024 dilaksanakan dengan proses dan tahapan sebagai berikut :

  1. Musyawarah Desa Rembuk Stunting dilaksanakan Pada hari Rabu, Tanggal 5 Juli 2023 sesuai dengan dokumen terlampir.
  2. Musyawarah Desa Penyusunan RKPDesa Tahun 2023 dilaksanakan Pada hari Jumat, Tanggal 7 Juli 2023 sesuai dengan dokumen terlampir.
  3. Pembentukan Tim Penyusun dan Tim Verifikasi RKPDesa Tahun 2023 Pada hari Jumat, Tanggal 7 Juli 2023 sesuai dokumen terlampir.
  4. Pengukuran kelapangan Untuk Rencana Kegiatan Fisik Pembangunan RKPDesa Tahun 2023, Pada hari Minggu, 23 Juli 2023 sesuai dengan Dokumen terlampir
  5. Pelaksanaan Pembuatan RAB Masing masing Bidang Kegiatan Oleh PKA Tim Penyusun pada tanggal 14 s/d 28 Juli 2023 sesuai dokumen terlampir
  6. Pelaksanaan Verifikasi RAB Pada Hari Minggu , Tanggal 30 Juli Tahun 2023 sesuai dokumen terlampir
  7. Rapat Koordinasi sebagai Tindak Lanjut Penyusunan Rancangan RAB Masing masing Bidang dan Kegiatan Pada tanggal 7 Agustus Tahun 2023 sesuai dokumen terlampir.
  8. Loka Karya Desa dilaksanakan Pada hari Kamis Tanggal 24 Agustus Tahun 2023 sesuai Dokumen Terlampir.
  9. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdesa ) Pada Hari Selasa Tanggal 12 September 2023 sesuai dokumen terlampir

Pada sesi tanya jawab, beberapa warga atau tokoh masyarakat menyampaikan pertanyaan mengenai perencanaan yang akan dilaksanakan di Tahun 2024.

Adapun hasil dari Musrenbang Desa adalah Rencangan Peraturan Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Giri Emas Tahun 2024 yang selanjutnya akan diserahkan kepada BPD untuk dibahas dalam Musyawarah BPD.  

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas MUSRENBANG DESA Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar