Sosialisasi dan Pembagian SK Perbekel Kepada Seluruh Pengurus Pokdarwis Giri Kerta

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 05 Agustus 2019 12:33:59 WITA

Sosialisasi dan Pembagian SK Perbekel Kepada Seluruh Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) GIRI KERTA

Jum'at 2/8/2019 Acara yang diselenggarakan di gedung Serba guna Desa Giri Emas ini dibuka oleh Sekretaris 1 Pokdarwis Giri Kerta Jro Mangku Made Sadnyana. 
Pembagian SK Perbekel ini sebagai acara pengukuhan kelompok Sadar Wisata Giri Kerta agar sudah mulai bisa bekerja untuk menggali potensi desa yang bisa dijadikan tempat wisata agar nantinya bisa mendatangkan pendapatan Asli Desa.

Menurut pemaparan Pembina Pokdarwis Giri Kerta, Desa Giri Emas ini memiliki potensi tempat yang bisa dikembangkan untuk menjadi tempat kunjungan wisata yang terkenal di Buleleng bahkan di bali pada umumnya.

Kenapa Desa Giri Emas ???

Kalau dibandingkan dengan tempat lain seperti wisata kerobokan, wisata sangsit, Desa Giri Emas ini memiliki potensi yang mempunyai nilai lebih di mata masyarakat buleleng, dari tradisi budayanya yang unik yaitu “Bukakak”, tempat wisata religinya yang mulai dikenal yaitu Goa Raksasa/Goa Raja, hamparan sawah yang bisa memanjakan mata memandang dari area jogging track yang dibangun dan patai Giri Emasnya yang sudah sangat terkenal.

Dari potensi yang ada inilah perbekel Desa Giri Emas dan Penanggung Jawab Pokdarwis mulai merintis untuk memeiliki suatu wadah kelompok sadar wisata yang akan bisa menggali potensi yang ada di Desa Giri Emas.

Menurut Ibu Nana Trianasari Selaku Pembina Pokdarwis dan sekaligus sebagai Dosen Undhiksa Singaraja mengungkapkan bahwa pertumbuhan pariwisata Indonesia khususnya di Bali tidak ada matinya maka dari itu penggalian potensi wisata yang ada di Desa Giri Emas harus dilakukan sesering mungkin, agar nantinya kita tidak kalah langkah dengan Desa lain.

Peningkatan kinerja Pokdarwis akan dilakukan dengan cara pelatihan “Hospitality Service, “Guiding”, “Home Stay”, Culinnary”, “Accounting”, “English Center”, “Digital Marketing”, Ujar Ibu Nana Trianasari

Ditambahkan lagi dengan Launcing Logo Pokdarwis dan penjabaran arti logo dan arti dari warna dari logo tersebut oleh perbekel Desa Giri emas.

Turut hadir juga dalam rapat ini perbekel Desa Giri Emas, Anggota LPM, Pembina pokdarwis Giri kerta, Mahasiswa KKN Universitas udayana (PS)

 

Komentar atas Sosialisasi dan Pembagian SK Perbekel Kepada Seluruh Pengurus Pokdarwis Giri Kerta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar