KEGIATAN PELATIHAN DAN SIMULASI TERAPI PANAS PASIR HITAM DI DESA GIRI EMAS

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 14 Agustus 2019 10:54:07 WITA

giriemas-buleleng.desa.id - Kegiatan Pelatihan dan Simulasi Terapi Panas Pasir Hitam yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Giri Kerta mempunyai tujuan untuk memantapkan keahlian dalam rangka menyambut tamu dari Bea Cukai Jakarta yang akan melakukan terapi dan makan malam di Pantai Giri Emas (Hidden Beach) 
Kegiatan Simulasi ini dilakukan 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu (10 -11 Augustus 2019) Mulai pukul 15.30 -18.00 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun oleh tim SID Desa Giri Emas, Event perdana ini harus sudah terlihat maksimal dan profesional dalam pelayanan, sehingga tamu yang mengambil paket terapi dan makan malam ini merasa senang dan akan menjadi repeater guest bagi bisnis terapi dari Pokdarwis kita Ujar pak Agus Darma selaku Pembina Pokdarwis Giri Kerta.

Pada simulasi pertama ada 4 orang yang menjadi tamu terapi, 2 orang dari anggota Pokdarwis dan 2 orang dari mahasiswa KKN UNUD Denpasar, dan di hari kedua ada 3 orang yang menjadi tamu terapi, 2 orang dari karang taruna dan 1 orang dari pengunjung pantai Giri Emas.

Pembagian tugas dalam kegiatan ini langsung diberikan oleh Pembina Pokdarwis ke seluruh anggota Pokdarwis agar nantinya tugas tersebut bisa dilakukan berulang-ulang sehingga keahliannya bisa mencapai nilai maksimal.

Di akhir kegiatan pelatihan terapi ini semua anggota yang akan terlibat dalam event perdana ini melakukan diskusi untuk saling memberikan masukan tentang kekurangan dan kelebihan keahlian, agar nanti dipuncak acara tanggal 16 Agustus 2019 terlihat professional dalam menjamu tamu dari group Bea Cukai Jakarta.

Dalam Simulasi ini juga dihadiri oleh Perbekel Desa Giri Emas, Karang Taruna Sekar Bhakti, Tim SID Desa Giri Emas, Mahasiswa KKN UNUD Denpasar, Balawista Buleleng, dan Tim Wellness Tourism Undiksha Singaraja.

Kegiatan pelatihan dan simulasi Terapi Panas Pasir Hitam ini diakhiri dengan kerja bakti membersihkan area Terapi. Semoga Kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan keahlian SDM dari seluruh anggota Pokdarwis Giri kerta, menuju SDM Desa Giri Emas yang Mandiri, Maju dan Sejahtera

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar