KEGIATAN PENYULUHAN PHBS (PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT) DI SD NEGERI 5 SANGSIT OLEH MAHASISWA KKN

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 15 Agustus 2019 12:11:30 WITA

Selasa, tanggal 13 Agustus 2019, mahasiswa KKN XIX UniversitasUdayana Denpasar melaksanakan kegiatan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada siswa - siswi SD Negeri 5 Sangsit kelas 3 (tiga) dankelas 4 (empat). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa – siswi SD Negeri 5 Sangsit pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehatdengan mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi cuci tangan dan gosok gigi terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan. Pada awal pemaparan materi, sebagian besar siswa – siswi masih melakuka cuci tangan dan gosok gigi dengan cara yang salah. Namun, setelah dilakukan kegiatan ini, sebagian siswa – siswi tersebut akhirnya mendapat bayangan bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar serta dapat mengaplikasikannya sendiri setelah praktek langsung di lapangan.

Mahasiswa KKN XIX UniversitasUdayana Denpasar berharap dengan adanya penyuluhan PHBS ini, siswa – siswi dapat mengaplikasikan cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar pada kesehariannya.

Komentar atas KEGIATAN PENYULUHAN PHBS (PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT) DI SD NEGERI 5 SANGSIT OLEH MAHASISWA KKN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar