SOSIALISASI AQUAPONIK DAN MINAPADI OLEH MAHASISWA KKN XIX UNUD DENPASAR

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 19 Agustus 2019 09:35:18 WITA

giriemas.buleleng.desa.id - Pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 telah dilaksanakan Program Kerja Mahasiswa KKN XIX di Giri Emas yaitu Sosialisai Aquaponik dan Minapadi terhadap masyarakat Giri Emas dengan tujuan untuk memperkanalkan Akuaponik dan Minapadi sehingga menjadi salah satu cara yang ditawarkan Mahasiswa KKN Unud untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Giri Emas melalui sector pertanian dan perikanan.

            Melihat potensi di Desa Giri Emas yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas yang dapat dimanfaatkan dengan cara penerapan Minapadi, karena melalui Minapadi ini masyarakat dapat membudidayakan dua komoditi dalam satu lahanya itu padi dan budidaya ikan.

            Selain Minapadi juga dipaparkan materi mengenai Akuaponik yang memanfaatkan perpaduan ikan dan tanaman. Akuaponik ini system pertanian berkelanjutan yang tidak memerlukan lahan yang luas seperti pertanian pada umumnya, karena dapat dilakukan di sekitar pekarangan rumah sehingga menghemat lahan untuk bercocok tanam.

            Melalui Program Sosialisasi Akuaponik dan Minapadi yang dilaksanakan Mahasiswa KKN Unud XIX di Giri Emas ini diharapkan masyarakat dapat menambah informasi serta wawasan masyarakat terkait perkembangan pertanian yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Giri Emas.

Komentar atas SOSIALISASI AQUAPONIK DAN MINAPADI OLEH MAHASISWA KKN XIX UNUD DENPASAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar