KEGIATAN KESEHATAN DASAR POSYANDU DESA GIRI EMAS

Pande Sujana Operator SID Pemdes Giri Emas 10 Januari 2020 12:30:06 WITA

KEGIATAN KESEHATAN DASAR POSYANDU DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id - Pemerintah Desa Giri Emas telah menyelenggarakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan yaitu kegiatan Posyandu. pelayanan kesehatan dasar bagi batita ( Bayi Tiga Tahun ) dan balita ( Bayi Lima Tahun ) di Banjar Dinas Dangin Yeh, Kamis (2/1/2020) dan di Banjar Dinas Segara, Selasa (7/1/2020). Pelayanan kesehatan dilakukan oleh petugas Kader Posyandu, Ahli Gizi Puskesmas Sawan 1, Petugas  Puskesmas Keliling Sawan 1 dan  Bidan Desa Giri Emas Made Pasmini dan kadek Novi Yogantari.

Bayi dan balita yang hadir berjumlah kurang lebih 80 orang di dua banjar dinas tersebut. Pelayanan kesehatan berupa timbang bayi, pemberian makanan tambahan (PMT), imunisasi DPT dan Polio, serta pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan lansia.

Pemerintah Desa Giri Emas sangat berharap  ibu-ibu warga masyarakat Desa agar mengajak Batita dan Balitanya aktif datang ke Posyandu sehingga anak secara rutin mendapatkan pelayanan kesehatan agar tumbuh kembang anak terkontrol secara berkala, kesehatan anak dapat terjaga untuk mencegah stunting pada anak.

Keberhasilan pengelolaan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, baik dukungan moril, materil, maupun finansial. Selain itu diperlukan adanya kerjasama dan pengabdian para pengelolanya termasuk kader (PS)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar