Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Terakhir Telah Tuntas

I Wayan Krisnadhodi Wedartha 10 September 2020 11:08:13 WITA

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas] Menurut Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,  nominal Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II akan dibagikan kepada Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selama 3 Bulan, berbeda dengan BLT Tahap I yang sebesar Rp. 600 ribu per bulan, pada tahap II menurun manjadi Rp. 300 ribu perbulan. Mandat ini di umumkan pada hari selasa (21/7).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II Periode September adalah bantuan yang terakhir menurut mandat dari kemerntrian desa.

Pemerintah desa Giri Emas Telah mencairkannya pada Selasa (8/8/2020) Dimana pembagian ini diselenggarakan di Gedung serba guna desa Giri Emas.

Sebelum Pembagian Dana BLT Perbekel desa Giri Emas selalu memberikan pemahaman tentang tata cara pencegahan virus Corona, serta Perbekel desa Giri Emas Menegaskan agar warga tetap menggunakan masker jika berkepentingan keluar rumah, serta mensosialisasikan program pemerintah desa Giri Emas tentang Prioritas Pembangunan Infrastruktur secara swaloka dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKDT) untuk memperkuat daya tahan ekonomi desa dan pendapatan masyarakat.

Berbeda dengan periode bulan juli yang terdata 105 PKM kini hanya 103 PKM yang menerima bantuan pada periode September dikarenakan telah meninggal dunia, bantuan ini disalurkan oleh Pemerintah Desa yang dilakukan dari jam 09:00 Wita Sampai 13:00 Wita, serta beberapa orang yang tidak dapat menghadiri pembagian BLT karena terkendala fisik. Perbekel Desa Giri Emas “Wayan Sunarsa” Mengatakan Bantuan Langsung Tunai Desa yang belum diambil, akan langsung diantarkan kerumah masing masing oleh Kasi yang membidangi.

Pemerintah Desa Berharap Agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari hari. Karena belum ada kejelasan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, serta diharapkan juga seluruh masyarakat desa Giri Emas untuk menjaga kebersihan dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah desa agar terhindar dari Penyakit Covid-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar