SOSIALISASI PELAKSANAAN KEGIATAN TMMD Ke-115 Tahun 2022

Desak Putu Henny Krisnawati 04 Agustus 2022 20:21:34 WITA

SOSIALISASI PELAKSANAAN KEGIATAN TMMD Ke-115 Tahun 2022

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari ini Kamis (4/8/2022) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan TMMD Ke-115 Tahun 2022, kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita bertempat di  Gedung Serba Guna Desa Giri Emas. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Perbekel Desa Giri Emas & Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Giri Emas, Ketua LPM Desa Giri Emas, Kadis PMD Kabupaten Buleleng dan Staf, Perwakilan Dinas PUPR, Pasiter Kodim Buleleng dan anggota, Camat Sawan / Yang mewakil, Danramil Sawan, Klian Desa Adat Sangsit Dangin Yeh, Kelian Subak Sangsit Dangin Yeh, Tokoh Masyarakat, Warga Masyarakat, pemilik lahan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas

TMMD merupakan singkatan dari TNI Manunggal Membangun Desa yang merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Perbekel Desa Giri Emas ( Wayan Saputra ) mengucapkan terima kasih kepada TNI , Pemeritah Kabupaten baik Dinas PMD dan PUPR bahwa TMMD ( TNI  Manunggal Membangun Desa ) dilaksanakan di Desa Giri emas,  dan dari pendekatan kepada masyarakat bahwa masyarakat sangat menyambut baik giat TMMD,  Perbekel Desa Giri Emas mengharapkan kepada masyarakat agar Program ini berjalan dengan baik dan Bapak Perbekel mengajak kepada masyarakat agar turut serta mengawal dan mengawasi kegiatan  yang akan dilaksankan.

Sambutan Bapak Kadis PMD , menyampaikan bahwa  kita ketahui TMMD ini adalah kegiatan pertahun kerjasma TNI dan Pemda Buleleng, sehingga pembangunan bisa diwujudkan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat lebih erat.,  Kami bersma TNI merancang bahwa TMMD dilaksanakan di Desa Giri Emas. Yaitu pembuatan jalan yang menghubungkan Banjar Dinas Dangin Yeh, Desa Giri Emas dengan Desa Jagaraga dan Desa Bungkulan, anggaran disetujui dengan pola BKK.  Jml anggaran yang dianggarkan cukup tinggi yaitu 1,8 miliar rupiah. Untuk selanjutnya saya berharap partisipasi Masyarakat bahu membahu untuk gotong royong dalam pengerjaan jalan dimaksud. Karna jelas bahwa kemanfaatan jalan akan dinikmati oleh masyarakat yang dapat memperlancar mobilitas penduduk. Yang bisa meningkatnya perekonoimian masyarakat.

Dalam kesempatan  tersebut Dandim Buleleng diwakili oleh Pasi Teritorial memberikan pemaparan tentang kegiatan Program TMMD  adalah salah satu wujud Ops Bhakti TNI yang merupakan kerja sama antara TNI dengan Pemda dan lintas sektor lainnya.

Tujuaan TMMD  untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Baik fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Kegiatan TMMD ini murni Gotong royong dan tanpa Upah dan diharapkan dari Pemerintah Desa untuk bisa mengerahkan masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong bahu membahu bersama TNI.

Selanjutnya dilaksanakan tanya jawab / tanggapan diantaranya ucapan terima kasih dari Tokoh masyarakat yaitu Mantan Perbekel ( Wayan Sunarsa ) bahwa TMMD akhirnya terlaksana di Desa Giri Emas, dan  tanggapan Masyarakat yang diwakili oleh Jro Mk Nuriasa bahwa mengucapkan terima kasih dan siap untuk bergotong royong membantu TNI dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.

Kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

Komentar atas SOSIALISASI PELAKSANAAN KEGIATAN TMMD Ke-115 Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar