KEGIATAN SENAM LANSIA dan POSBINDU DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 12 April 2023 14:46:38 WITA

KEGIATAN SENAM LANSIA dan POSBINDU DESA GIRI EMAS

[giriemas-buleleng.desa.id, Giri Emas]. Rabu (12/4/2023) bertempat di Kantor Desa Giri Emas telah dilaksanakan Kegiatan Senam Lansia dan Posbindu, kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 wita-selesai yang di hadiri oleh Kasi Pelayanan (Komang Susrini), Bidan Desa, Kader Lansia dan Puskesmas Sawan I. Kegiatan Senam Lansia dan Posbindu yang diadakan rutin setiap bulan.

Senam Lansia dan Kegiatan Posbindu, Pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut ( lansia ). Posbindu merupakan kepanjangan dari Pos Pembinaan Terpadu. Perbedaan Posbindu umum dan lansia adalah, kalau Posbindu umum menangani masyarakat usia 15 tahun keatas, sedang Posbindu lansia menangani masyarakat lanjut usia.

Manfaat dari senam lansia dapat mengeliminasi berbagai resiko penyakit-penyakit seperti hipertensi, diabetes melitus, penyakit arteri koroner dan kecelakaan kecil

Kegiatan Posbindu meliputi : Posbindu PTM Dasar meliputi pemeriksaan deteksi dini faktor risiko yang dilakukan dengan wawancara terarah melalui penggunaan instrumen atau formulir untuk mengidentifikasi riwayat penyakit tidak menular dalam keluarga yang telah diderita sebelumnya, pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, Indeks Massa.

Kegiatan Posbindu dan Senam Lansia berjalan dengan lancar

Komentar atas KEGIATAN SENAM LANSIA dan POSBINDU DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar