DKPP BERBAGI KEPADA WARGA PESISIR TERDAMPAK BENCANA

Desak Putu Henny Krisnawati 25 Maret 2024 12:45:43 WITA

DKPP BERBAGI (PEMBAGIAN BERAS SECARA SIMBOLIS KEPADA WARGA PESISIR TERDAMPAK BENCANA DI DESA GIRI EMAS) 

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari Senin tanggal (25/3/2024) pukul 09.00 wita-selesai bertempat di Pantai Giri Emas, telah dilaksanakan kegiatan DKPP berbagi berupa Pemberian Bantuan Beras Secara Simbolis Kepada Warga Pesisir Pantai Giri Emas yang terdampak bencana. Kegiatan dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten  Buleleng beserta Staff, Camat Sawan, Sekcam Sawan, Perbekel dan Staff Kantor Desa Giri Emas, Babinkamtibmas & Babinsa Desa Giri Emas dan Warga Pesisir Desa Giri Emas Penerima bantuan sebannyak 37 Orang.

Adapun Rangkaian kegiatan :

Registrasi, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa dan Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kadis DKPP.

Bapak Kadis DKPP (I Gede Putra Aryana, S.Sos, M.A.P) mewakili PJ. Bupati Buleleng menyampaikan Permaklumkan Sedianya hari ini Bapak PJ. Bupati hadir namun karena ada kegiatan di DPRD Buleleng saya selaku Kadis mewakili beliau.

Pembacaan Sambutan PJ. Bupati Buleleng oleh Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng. Pada awal bulan Maret 2024 terjadi bencana alam di Kabupaten Buleleng termasuk kejadian bencana gelombang pasang salah satunya dipesisir Pantai desa Giri Emas yang mengakibatkan terjadinya kerusakan sarana dan prasana. DKPP Berbagi ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Singaraja Ke - 420 Tahun dengan Tema “Melalui HUT ke-420 Kota Singaraja Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga”  Pemberian bantuan berupa beras sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak. Terkait bantuan bencana tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah namun juga mengajak pihak swasta untuk dapat berperan. Kami menyadari bahwa pemberian bantuan beras ini tidak dapat memenuhi semua beban yang dialami namun setidaknya dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Desa Giri Emas (Wayan Saputra) menyampaikan Pemberian bantuan ini sebagai wujud perhatian Pemerintah. Terkait data penerima bantuan merupakan warga yang benar-benar terdampak cuaca ekstrim.

Penyerahan Paket Beras kepada masyarakat penerima bantuan sebanyak 37 Orang dengan berat beras 10 Kg. Total beras sebanyak 370 Kg.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas DKPP BERBAGI KEPADA WARGA PESISIR TERDAMPAK BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar