VAKSINASI RABIES DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 18 April 2023 14:22:29 WITA

VAKSINASI RABIES DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id  Pada hari Jumat tanggal (14/4/2023) pukul 10.00 wita s/d selesai, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran kasus positif rabies Petugas Tim TISTRA (Tim Reguler Kubutambahan, Tim 13, A-Team Kubutambahan) dari Dinas Pertanian didampingi Kasi Pemerintahan melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Rabies. Kegiatan Vaksinasi Rabies dilaksanakan di Banjar dinas Dangin Yeh dan Banjar Dinas Segara.

Rabies (penyakit anjing gila) merupakan penyakit menular akut yang menyerang susunan saraf pusat pada manusia dan hewan berdarah panas yang disebabkan oleh virus rabies, ditularkan melalui saliva (anjing, kucing, kera) yang kena rabies dengan jalan gigitan atau melalui luka terbuka. Penyakit Rabies yang dikenal juga dengan istilah anjing gila adalah penyakit yang disebabkan infeksi virus Rabies pada otak dan sistem saraf. Penyakit ini tergolong sangat berbahaya karena berpotensi besar menyebabkan kematian.

Untuk itu diharapkan untuk semua warga masyarakat agar memvaksinasi hewan peliharaannya yaitu (Anjing, Kucing, Kera) untuk mengantisipasi terjadinya Bahaya Rabies.

Komentar atas VAKSINASI RABIES DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar