UPAYA PENCEGAHAN dan PENANGANAN PENYAKIT MULUT dan KUKU (PMK)

Desak Putu Henny Krisnawati 03 Mei 2023 11:54:09 WITA

UPAYA PENCEGAHAN dan PENANGANAN PENYAKIT MULUT dan KUKU (PMK)

giriemas-buleleng.desa.id . Dalam rangka mengantisipasi penyebaran kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Buleleng, maka Pemerintah Kabupaten Buleleng Dinas Pertanian telah mengadakan kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ke-II, Pemasangan Ear-Tag pada ternak sapi, dan juga kegiatan vaksinasi penyisiran ternak bagi ternak yang belum tervaksin. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal (2/5/2023) pukul 08.00 wita s/d selesai, kegiatan Vaksinasi PMK dihadiri oleh Kasi Pemerintahan (kasi yang membidangi), Petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kecamatan Sawan, Babinkamtibmas dan Bhabinsa.

Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular. Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah/genap, seperti sapi, kerbau, babi, kambing, domba termasuk juga hewan liar seperti gajah, rusa dan sebagainya.

Kegiatan Vaksinasi di laksanakan di Banjar Dinas Dangin Yeh dan Banjar Dinas Segara dengan jumlah sasaran adalah 20 ekor sapi (Banjar Dinas Dangin Yeh) dan 50 ekor Sapi ( Banjar Dinas Segara)

Komentar atas UPAYA PENCEGAHAN dan PENANGANAN PENYAKIT MULUT dan KUKU (PMK)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar