BULAN BUNG KARNO DESA GIRI EMAS

Desak Putu Henny Krisnawati 27 Juni 2023 14:11:29 WITA

BULAN BUNG KARNO DESA GIRI EMAS

giriemas-buleleng.desa.id Dalam rangka melestarikan dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur ajaran serta keteladanan Bung Karno di atas, Pemerintah Provinsi Bali telah menetapkan bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno setiap tahunnya. Kebijakan ini dituangkan dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno. Melalui Pergub ini, Bulan Bung Karno menjadi agenda tetap tahunan selama satu bulan penuh pada bulan Juni di Provinsi Bali dan menjadi satu-satunya di Indonesia. Telah dilaksanakan kegiatan Bulan Bungkarno pada hari Minggu (25/6/2023) pukul 06.00 wita – Selesai, yang bertempat di Pantai Giri Emas. Kegiatan dihadiri oleh Camat Sawan, Perbekel Giri Emas, besrta staf (Kasi, Kaur, KBD, Pegawai Kontrak), Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha Fakultas Ilmu Pendidikan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi, dan Bimbingan, Karang Taruna Sekar Bhakti, Ketua TP PKK dan Anggota, Ketua BPD, SDN 1 Giri Emas, TK Widya Sesana, Bhabinkamtibmas, Babinsa,

Pada kesempatan tersebut Bapak Camat Sawan (I MADE WIRAMA SATRIA, SE )menyampaikan agar dapat mempromosikan Pantai Giri Emas agar kedepannya Pantai Giri Emas menjadi Objek Wisata yang dapat menyerap PAD.  

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Giri Emas ( Wayan Saputra ) menyampaikan Perayaan Bung Karno V dengan tema Mahajnana Segara Kerthi, Nangun Sat Kerthi Loka Bali Khususnya Segara Kerthi Pemuliaan Laut, Pendalaman Ajaran Bung Karno, kegiatan diadakan di Pantai Giri Emas, dengan berbagai perlombaan. Perbekel Giri Emas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Karang Taruna Sekar Bhakti dan Masyarakat Desa Giri Emas yang ikut serta dalam perayaan Bulan Bung Karno, semoga dengan semangat kebinekaan kita bisa terus melaksanakan kegiatan Bulan Bung Karno.  

Adapun Rangkaian Kegiatan yang diadakan adalah Kegiatan Bhakti Sosial yaitu Pemberian Bansos Kepada Warga Mayarakat yang kurang mampu, Senam Sehat dan berbagai macam lomba yaitu Lomba memancing, Lomba Kano, Lomba Menggambar dan Mewarnai (Tinggkat SD dan Tinggkat TK).

Setelah Lomba selesai dilaksanakan dilajutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara peserta lomba . Lomba Memancing Juara I Made Jekiasa, Juara II Kadek Pariatna, Juara III Mk. Made Ariawan. Lomba Kano Juara I Ketut Widiana, Juara II Widi Darsana, Juara III Komang Fijae, Lomba Mewarnai Juara I  Gessy Graciagandhi, Juara II Wina Septiani, Juara III Komang Dony Novadena Putra.  

Kegiatan berjalan dengan lancar.

Komentar atas BULAN BUNG KARNO DESA GIRI EMAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Giri Emas

tampilkan dalam peta lebih besar